Tanda Ibu Hamil Harus Menghubungi Dokter Segera!

Tanda Ibu Hamil Harus Menghubungi Dokter Segera!

Buat catatan khusus agar Anda tidak menjadi panik yang tidak perlu saat hamil! Bagi ibu yang baru pertama hamil, ini adalah waktu yang sensitif dan membuat banyak ibu muda merasa bingung ketika ada beberapa tanda tidak biasa yang terjadi selama kehamilan. Untuk menjaga ketenangan pikiran ibu, mari simak tanda bahaya apa saja yang perlu ibu perhatikan sebelum menghubungi dokter.

23 tanda bahaya ibu hamil harus segera menghubungi dokter

  1. Gerakan janin lebih atau kurang dari biasanya. Anda harus melakukan ultrasound karena mungkin ada sesuatu yang salah yang membuat bayi Anda tidak nyaman.
  2. Nyeri perut yang parah atau terus-menerus.
  1. Pendarahan miss V, apakah atau tidak berbintik, harus dicatat.
  2. Meningkatnya cairan vagina atau perubahan cairan lendir vagina seperti melebar dan lebih banyak, berwarna merah muda atau bahkan berdarah.Namun, setelah 37 minggu peningkatan cairan vagina normal dan Ini menunjukkan bahwa Anda akan segera dilahirkan.
  3. Tekanan panggul yang tinggi membuat Anda merasa terdesak, nyeri punggung bawah yang mendadak dan berat, sakit perut, atau lebih dari empat kontraksi dalam 1 jam sebelum 37 minggu. Tanda-tanda sangat berbahaya bagi ibu yang terpilih.
  4. Rasa sakit atau terbakar saat buang air kecil, atau sedikit atau tanpa buang air kecil.
  5. Muntah yang parah atau berkepanjangan atau mual disertai demam atau demam.
  6. Kedinginan atau demam lebih dari 38 derajat.
  7. Gangguan visual seperti melihat hal-hal buram, berkedip atau melihat dua.
  8. Nyeri yang parah atau terus-menerus, atau sakit kepala disertai dengan penglihatan kabur dan mati rasa di tungkai.
  9. Setiap pembengkakan wajah atau mata bengkak berbahaya. Ini bukan masalah, tetapi jika Anda mengalami pembengkakan parah di kaki atau pergelangan kaki atau mendapatkan terlalu banyak berat badan (lebih dari 4kg dalam seminggu), Anda harus menemui dokter sesegera mungkin. bagus
  10. Kram adalah hal yang umum dan banyak orang jatuh sakit selama kehamilan, tetapi ketika Anda mengalami kram dan peregangan yang parah sampai ke titik peregangan, itu bukan masalah. Selain itu, nyeri betis berkepanjangan atau kaki bengkak yang jauh lebih besar daripada kaki yang lain merupakan gejala kebutuhan akan bantuan dari dokter.
  11. Trauma abdomen atau cedera parah.
  12. Pingsan, sering pusing, palpitasi.
  13. Sesak napas, batuk darah atau nyeri dada.
  14. Sembelit yang parah disertai dengan sakit perut yang parah atau diare berlangsung lebih dari 24 jam.
  15. Ruam gatal di lengan, kaki, telapak kaki, atau telapak kaki atau sensasi gatal di seluruh tubuh.
  16. Flu biasa atau flu H1N1 sangat berbahaya bagi wanita hamil, jadi hubungi dokter Anda segera jika Anda memiliki gejala flu seperti demam, sakit tenggorokan, batuk, pilek, hidung tersumbat, kelelahan. kelelahan, nyeri tubuh dan menggigil. Kadang-kadang gejala flu mungkin termasuk muntah atau diare.
  17. Jika Anda mengalami sesak nafas atau kesulitan bernapas, nyeri dada atau perut, pusing tiba-tiba, muntah berat atau persisten, gerakan janin menurun, demam tinggi meskipun minum obat demam, Anda perlu dirawat di rumah sakit sesegera mungkin. lebih baik.
  18. Jika Anda tidak kebal terhadap cacar air atau rubella atau memiliki gejala salah satu dari dua kondisi ini, segera hubungi dokter Anda dan kunjungi klinik untuk menghindari menginfeksi orang lain.
  19. Tertekan atau cemas terlalu banyak, panik, tidak dapat mengambil tanggung jawab sehari-hari atau memiliki pikiran untuk menyakiti diri sendiri atau bayi Anda, mencari bantuan segera.
  20. Setiap gejala pra-kehamilan yang tidak berhubungan dengan kehamilan, jika lebih buruk, juga harus diperhitungkan, seperti asma atau sakit perut.
  21. Kehamilan adalah waktu ketika tubuh Anda berubah begitu cepat sehingga kadang-kadang Anda tidak tahu apa yang Anda alami itu normal atau tidak, kemudian percaya naluri dan naluri Anda. dan hubungi dokter Anda jika Anda merasa perlu.
shares